UPDATE NEWS | Selasa, 20 Februari 2014

Gubernur Resmikan Kampus Putri Ponpes Al-Munawaroh Bangko
Minggu, 02 November 2014 | 20:36:12 WIB | Dibaca: 2311 Kali


Merangin, Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) meresmikan kampus putri Pondok Pesantren Al-Munawwaroh Bangko. Peresmian itu dilaksanakan dalam Silaturrahmi Gubernur Jambi dan Peresmian Kampus II (Putri) Pondok Pesantren Al-Munawwaroh Bangko, Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Minggu (14/9) petang.

Gubernur mengungkapkan, dirinya juga alumni pondok pesantren, sembari memotivasi para murid dengan mengatakan bahwa alumni pesantren juga bisa menjadi gubernur.

Gubernur mengusulkan agar pondok pesantren mempelajari kitab-kitab yang berstandar nasional, seperti yang diperlombakan dalam Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) V Tingkat Nasional, yang diselenggarakan di Kota Jambi beberapa waktu yang lalu.

Gubernur mengapresiasi upaya yang dilakukan Rotani Yutaka, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Munawwaroh, yang telah berupaya membangun dan mengembangkan pondok pesantren tersebut.

Selanjutnya, Gubernur menandatangani prasasti Peresmian Pondok Pesantren Al-Munawwaroh.

Setelah itu, gubernur menyerahkan secara simbolis bantuan bibit buah-buahan kepada pengurus Pondok Pesantren Al-Munawwaroh Bangko.
Bupati Merangin, Al Haris, S.Sos, MH, dalam sambutan singkatnya, pada intinya mengemukakan bahwa dirinya akan mengajukan kepada Pemerintah Pusat, agar Pondok Pesantren Al-Munawwaroh Bangko mendapat rusunawa.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Munawwaroh, H.Rotani Yutaka, SH, dalam sambutannya menuturkan, Pondok Pesantren Al-Munawwaroh didirikan pada tahun 2000 dengan murid pertama 12 orang, sekarang muridnya 906 orang (jenjang pendidikan mulai TK sampai Madrasah Aliyah), dan guru 90 orang.

Rotani menyatakan, kawasan kampus Pondok Pesantren Al-Munawwaroh ini juga terdiri dari hutan terbuka, yang akan dijadikan menjadi kampus hutan penyangga dan berharap menjadi hutan kota Kabupaten Merangin.

Rotani mengungkapkan, salah satu bangunan kampus merupakan bantuan gubernur, dan direncanakan akan dijadikan asrama.

Tokoh masyarakat yang diwakilkan kepada wali murid Pondok Pesantren Al-Munawwaroh, H.Abunawas, dalam sambutannya mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai dibawah kepemimpinan HBA, diantaranya dengan dibangunnya jalan ke Jangkat.

Abunawas menyatakan, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih dari masyarakat Serampas dan Luhak 16 kepada gubernur atas pembangunan jalan Jangkat, serta mendukung HBA untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jambi Periode 2015 -2020.

Selain itu, Abunawas menyarankan agar adat sebaiknya ditegakkan dalam berbagai permasalahan di kalangan masyarakat.

Sumber: intriktimes.com



BERITA TERBARU


GALLERY KEGIATAN

ONLINE SURVEY

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
Sangat Lengkap
Lengkap
Tidak lengkap
Sangat Tidak Lengkap

PENGUMUMAN PEMKAB

Semua Pengumuman