UPDATE NEWS | Selasa, 20 Februari 2014

Strategi & Kebijakan Birokesramas Provinsi Jambi
Kamis, 20 November 2014 | 16:34:40 WIB | Dibaca: 1182 Kali


STRATEGI DAN KEBIJAKAN

Strategi yang dilaksanakan oleh Biro Kesra dan Kemasyarakatan Setda Provinsi Jambi menitikberatkan pada upaya meningkatkan fasilitasi dan koordinasi pelaksanaan program  kegiatan yang melibatkan instansi terkait baik di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi maupun dengan instansi vertikal kementerian dan teknis pusat lainnya. Disamping itu pelibatan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan juga perlu dilakukan sebagai perwujudan  good governance yang menekankan pada adanya sinergitas dengan para pemangku kepentingan. Strategi yang dilaksanakan dapat dijabarkan sebagai berikut :

  1. Memfasilitasi dan melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan di organisasi masyarakat dan keagamaan maupun di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.
  2. Meningkatkan sinergitas lintas sektor melalui pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang melibatkan instansi terkait dan masyarakat dalam menurunkan angka penyalahgunaan napza, serta kualitas pendidikan formal, informal, dan nonformal.
  3. Meningkatkan pembinaan dan advokasi program kepada pemangku kepentingan dan masyarakat di kab/kota dalam koordinasi perluasan lapangan kerja dan penurunan angka pengangguran dan permasalahan sosial lainnya.
  4. Mendukung berjalannya program bidang kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan KB di instansi teknis terkait melalui fasilitasi administrasi, pelaksanaan koordinasi rapat, dan pembinaan yang dilaksanakan secara simultan dengan instansi teknis terkait, serta penerapan pengawasan terhadap pelayanan kesehatan di poliklinik.

Strategi-strategi tersebut di atas tentunya perlu dilandasi dengan kebijakan yang mendukung pelaksanaan strategi tersebut guna memberikan landasan dan pedoman yang terarah. Adapun arah kebijakan yang diapdopsi oleh Biro Kesra dan Kemasyarakatan Setda Provinsi Jambi adalah sebagai berikut :

  1. Peningkatan kualitas perencanaan dan penganggaran sebagai landasan pelaksanaan program/kegiatan.
  2. Penguatan kelembagaan kebijakan yang bersifat lintas sektoral bidang kesejahteraan rakyat dan kemasyarakatan.
  3. Peningkatan koordinasi dan kerjasama dengan sesama lembaga pemerintah dan nonpemerintah.



GALLERY KEGIATAN

ONLINE SURVEY

Bagaimana Menurut Anda Informasi Yang kami Sediakan?
Sangat Lengkap
Lengkap
Tidak lengkap
Sangat Tidak Lengkap

PENGUMUMAN PEMKAB

Semua Pengumuman